Sebagai kebutuhan sehari-hari, Listrik sangat penting bagi kehidupan. Dalam segala aktivitas kita sangat bergantung pada tenaga listrik. Peralatan rumah tangga sebagian besar dioperasikan dengan tenaga listrik PLN. Mulai dari televisi, isi ulang daya baterai Hp dan  Laptop, mesin cuci, komputer dan masih banyak lagi. Coba dibayangkan, apabila dalam kehidupan modern ini tidak ada listrik, betapa susahnya menjalani kehidupan sehari-hari. 

Sebagian besar masyarakat Indonesia memakai daya listrik dengan bersumber dari listrik PLN. Listrik itu bukan gratis kita dapatkan, melainkan kita membayar tagihan itu setiap bulan. Tagihan listrik setiap rumah tangga itu berbeda bergantung kepada banyaknya daya yang dipakai oleh art (anggota rumah tangga) dalam rumah. 

Untuk membayar tagihan listrik ada beberapa metode atau cara pembayaran. Membayar tagihan listrik bisa dengan datang langsung ke kantor PLN terdekat, atau juga bisa melalui kantor post terdekat, melalui ATM, mobile banking dan masih banyak lagi cara membayar tagihan listrik PLN. 

Postingan kali ini akan menjelaskan cara membayar tagihan listrik PLN dengan mobile banking. Apa Keuntungannya menggunakan mobile banking? Nah, salah satu keuntungan menggunakan mobile bangking adalah kita bisa bertransaksi dimanapun berada, kita tidak perlu ke kantor PLN atau ke tempat lain untuk melakukan transaksi pembayaran tagihan PLN yang sudah pasti memerlukan waktu. saat berada di tempat kerja pun kita bisa membayar tagihan listrik  dengan menggunakan mobile banking dan hanya memerlukan waktu beberapa menit. 

Pada kesempatan ini penulis akan menjelaskan cara membayar tagihan listrik PLN dengan mobile banking BPD Bali. 

  1. Buka aplikasi BPD Bali  mobile
  2. Masukkan username dan Password setelah itu tekan login

  3. Setelah bpd mobile terbuka klik no rekening yang akan dipakai untuk membayar tagihan listrik

  4. Cari dan pilih menu “pembayaran

  5. Setelah itu, muncul berbagai macam pembayaran, pilih “pembayaran listrik PLN

  6. Setelah terbuka pilih menu “imput Id Pelanggan

  7. Masukkan Id pelanggan Listrik PLN, klik kotak di bawah id pelanggan, baru ketik nama panggilan.

  8. Setelah itu pilih menu “lanjut” yang ada di pojok kanan atas

  9. Muncul daftar tagihan listrik yang akan dibayar. Setelah itu masukkan sandi mobile bpd untuk melakukan transaksi pembayaran.

  10. Jika sudah memasukkan pin mobile banking BPD bali, pilih menu “lanjut” pada pojok kanan atas.

  11. Setelah melakukan pembayaran akan muncul status pembayaran “Sukses”. 


Tampilan itu bisa discreenshot sebagai bukti pembayaran tagihan listrik pln. Demikianlah cara mudah dan efisien dalam membayar tagihan listrik. Semoga postingan ini bermanfaat.

Related Posts