14 Februari tercatat sebagai hari Valentine. Hari yang tidak pernah terlupakan oleh generasi remaja, dewasa bahkan sampai orang tua pun memberikan esensi yang tidak pernah terlupakan. Hari kasih sayang penuh makna ini diikuti oleh perasaan yang membahagiakan bagi pasangan. Tak terbatas oleh umur, peringatan hari ini begitu spesial dan penuh momen membahagiakan. 

Dari pikiran orang-orang tertentu hari valentine menjadi waktu yang bisa membuktikan bagaimana rasa sayang kepada pasangan secara nyata dan penuh kepedulian. Biasanya seseorang membuktikan rasa sayangnya dengan memberikan sebuah hadiah. Itu tidak lain adalah bentuk ketulusan dan kepedulian yang ditunjukkan kepada pasangan demi memupuk rasa sayang mereka kepada pasangannya.

Jika kita ambil bagaimana kisah lahirnya hari valentine? Itu menjadi sebuah tanda tanya yang selalu ada di pikiran. Terdapat banyak versi terhadap sejarah valentine. Melangsir dari Detiknews.com, salah satu sejarahnya mengungkapkan bahwa Hari Valentine berasal dari seorang pendeta bernama Valentine.

Menurut legenda, pendeta tersebut menentang perintah kaisar dan diam-diam menikahkan pasangan muda demi menyelamatkan para pria muda dari perang. Maka dari itu, berdasarkan legenda tersebut Hari Valentine dikaitkan dengan hari cinta atau hari kasih sayang.

Versi sejarah lainnya menceritakan Valentine dibunuh karena berusaha membantu orang Kristen melarikan diri dari penjara Romawi. Legenda menceritakan bahwa Valentine jatuh cinta dengan seorang gadis muda yang mengunjunginya selama ia di penjara.

Sebelum kematiannya, Valentine menulis surat bertanda "From your Valentine" yang ditujukan kepada gadis muda tersebut. Ekspresi "From your Valentine" saat ini masih sering digunakan dalam peringatan hari Valentine.

Related Posts